EPOXY WATERBASE


EPOXY WATER-BASED
 

                Epoxy WaterBased dapat di aplikasikan  pada saat umur beton masih berumur 7 hari, sementara epoxy coating baik yang solven paint atau yang solven free di rekomendasikan berumur 28 hari, karena bila di aplikasikan sebelum waktu nya akan timbul gelembung (bubble) dan epoxy bisa timbul mata ikan ( fish eye) di kerenakan beton masih terjadi penguapan dimana partikel beton yang berat akan mengendap menjadi beton (pasir,split dan semen) sedangkan partikel yang ringan yaitu air akan menguap ke permukaan beton dan menimbulkan pori-pori pada beton.

             Epoxy WaterBased kelebihan nya bisa diaplikasikan pada saat lantai masih lembab tapi ada kekurangan nya juga yaitu kekuatannya kurang, dibandingkan Epoxy Self leveling dan Epoxy Coating yang mempunyai solid nya 100% .Dan epoxy waterbased ketebalan nya maksimal 300 microns.

                Untuk mendapatkan kekuatan yang baik sesuai dengan teknikal data maka aplikasi body coat dan top coat menggunakan epoxy solvent free solid 100%. sebelum di aplikasikan epoxy finish di tunggu dahulu sekitar 2 s/d 3 hari. dikuatirkan terjadi hervest atau bintik-bintik bilamana sudah tidak ada lagi masalah baru di aplikasikan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PERBAIKAN KERETAKAN BETON